5 MANFAAT Cabai Untuk Kesehatan

5 MANFAAT Cabai Untuk Kesehatan – SELAIN menjadi moodbooster, makanan pedas juga memiliki manfaat baik untuk menjauhkan tubuh kita dari penyakit. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan karena akan mengganggu pencernaan Anda. Kira-kira apa saja manfaatnya?

Dikutip Timesofindia, berikut ini lima rahasia pedasnya cabai bagi kesehatan tubuh yang harus diketahui.
  • Membakar kalori
Cabai sering menjadi bumbu tambahan yang ternyata juga dapat membuat Anda kehilangan timbunan lemak. Sesuai penelitian, cabai telah mempunyai senyawa yang memberikan efek termogenik, sehingga membuat tubuh membakar kalori lebih banyak setelah Anda merasakan sensasi pedasnya.
  • Mencegah kanker
Dari temuan penelitian yang pernah ada, bahwa capsaicin dalam cabai memiliki kemampuan untuk membunuh beberapa sel kanker. Selain itu, cabai juga dapat membantu mencegah stroke dan obesitas. Uniknya lagi, cabai juga mampu memerangi pilek. Maka itu, jika Anda mengalami pilek disarankan makan pedas agar meredakan penyumbatan hidup.
  • Kesehatan jantung
Cabai juga dikenal untuk mengurangi risiko kardiovaskular. Mereka menurunkan insiden serangan jantung dan stroke karena dapat mengurangi efek merusak dari LDL (kolesterol jahat). Bukan hanya itu, bahan pembangkit nafsu makan ini juga dikatakan untuk membantu memerangi peradangan, yang merupakan faktor utama dalam masalah jantung.
  • Menurunkan tekanan darah
Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa dalam cabai memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah. Hal ini juga ditunjukkan untuk mendorong pembuluh darah untuk bersantai.
  • Meredam amarah
Makanan pedas dikatakan untuk meningkatkan produksi hormon serotonin yang membuat suasana hati bahagia. Selain itu, hormon membantu meringankan depresi dan meredam amarah.

Source: okezone. com