3 Tips Ampuh dan Alami Cara Menghilangkan Bekas Luka

Kulit yang bersih adalah dambaan semua orang, namun jika ada sedikit bekas luka yang menempel di kulit kita tentu sangatlah mengganggu. Apalagi jika bekas luka tersebut berwarna hitam pekat, pasti akan mengurangi rasa percaya diri anda walaupun sebenarnya bekas luka ini tidak berbahaya bagi kesehatan.

Bekas luka terjadi karena adanya pembentukan jaringan baru diatas kulit yang pernah mengalami luka, entah itu luka bakar ataupun luka akibat kecelakaan. Namun biasanya jika bekas luka ini bisa menganggu jika berada pada bagian kulit yang terbuka, seperti kulit wajah, kulit tangan, dan kulit kaki. Apalagi jika anda mempunyai banyak kegiatan di luar rumah, pasti anda tidak mau bekas luka anda terlihat oleh orang-orang.

Kali ini saya akan bagikan beberapa tips yang menarik mengenai cara alami dan mudah untuk menghilangkan bekas luka pada kulit anda, sehingga kulit anda bisa terlihat bersih kembali. Tapi saya tidak jamin dengan cara ini bekas luka anda dapat menghilang 100%, namun setidaknya bekas luka anda bisa sedikit menghilang.

3 Tips Ampuh dan Alami Cara Menghilangkan Bekas Luka

Menggunakan Kulit Pisang


Anda bisa menggunakan kulit pisang dengan cara menggosok kulit pisang pada bekas luka di kulit. Gosok kulit pisang secara terus-menerus agar bekas luka dapat menghilang secara bertahap. Cara ini bisa anda lakukan pada pagi hari sebelum mandi atau pada saat malam hari sebelum tidur.

Cara ini sudah dilakukan sejak jaman dahulu, mungkin karena kita terlalu terpengaruh dengan obat-obatan penghilang bekas luka yang telah beredar, akibatnya kita jadi melupakan cara alami seperti ini.

Menggunakan Kulit Jeruk Nipis


Cara ini sebaiknya digunakan hanya untuk orang yang mempunyai kulit normal, saran saya jangan gunakan cara ini untuk orang yang memiliki kulit sensitive. Cara ini pernah saya gunakan sendiri dan terbukti dapat menghilangkan bekas luka dengan cepat.

Cara ini seperti dengan menggunakan kulit pisang yaitu dengan menggosok jeruk nipis pada bekas luka yang menempel pada kulit anda. Gosok secara rutin 1-3 kali sehari, dan biasanya kurang lebih dalam 1-2 minggu bekas luka pada kulit anda akan menghilang. 

Mengoleskan Minyak Kelapa


Minyak kelapa memang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menghilangkan bekas luka. Mungkin cara ini sudah tidak asing lagi untuk anda, karena cara ini masih digunakan dari dahulu sampai sekarang. Anda bisa mencari informasi di google.com tentang cara membuat minyak kelapa.

Caranya sangatlah mudah, anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada bekas luka anda secara rutin. Oleskan minyak kelapa sebanyak 3 kali sehari dan jangan sampai terkena debu. Memang agak sedikit gatal setelah anda mengoleskan minyak kelapa tersebut, jangan digaruk, cukup anda tiup pelan-pelan sampai minyak kelapa agak mengering.

Semua cara di atas memang sangat alami tanpa menggunakan sedikitpun bahan kimia atau obat-obatan. Sebenarnya cara ini sudah digunakan oleh orang-orang terdahulu, tapi seiring perkembangan zaman, cara ini sudah banyak dilupakan oleh masyarakat. Kita memang cenderung lebih suka menggunakan obat-obatan karena memberi hasil atau penyembuhan yang cepat tapi kita tidak pernah memikirkan efek sampingnya.

Semoga artikel “3 Tips Ampuh dan Alami Cara Menghilangkan Bekas Luka” dapat membantu anda yang saat ini sedang bingung untuk menghilangkan bekas luka yang menempel pada kulit anda. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan sebarkan artikel ini di jejaring social seperti facebook dan twitter.