Cara Ampuh dan Alami Menurunkan Berat Badan Yang Mudah dan Cepat

Memiliki kelebihan berat badan bisa sangat mengganggu aktivitas anda dan bukan hanya itu, kelebihan berat badan secara tidak langsung juga dapat mengurangi rasa percaya diri anda. Mungkin sudah banyak cara yang anda gunakan untuk mengurangi berat badan namun hasilnya belum maksimal, dan parahnya lagi berat badan anda hanya turun sementara kemudian naik lagi secara drastis.

Untuk menurunkan berat badan yang anda lakukan adalah melihat kembali apa saja kebiasaan buruk yang sering anda lakukan sehingga membuat berat badan anda semakin bertambah, apakah anda punya kebiasaan ngemil dimalam hari, makan-makanan yang mengandung banyak kolestrol, atau kurang berolahraga.

Jika anda sudah mengetahui kebiasaan buruk anda, maka sebaiknya segera tinggalkan demi kesehatan tubuh anda. Dengan meninggalkan kebiasaan buruk anda secara tidak langsung juga dapat mengurangi berat badan

Berikut ini hal-hal yang harus anda tinggalkan jika ingin menurunkan berat badan :

Makanan yang mengandung Minyak

Hindari makan makanan yang berminyak seperti fastfood, gorengan dan lainnya, karena makanan yang mengandung minyak biasanya juga mengandung banyak kolestrol sehingga membuat berat badan anda semakin bertambah.

Ngemil Sebelum Tidur
Kebiasaan ngemil pada malam hari juga menyebabkan bertambahnya berat badan anda, karena pada malam hari saat kita tidur, proses pencernaan sedang berlangsung sangat baik. Jika kita memasukan makanan sebelum kita tidur, maka proses pencernaan tubuh kita akan terganggu dan besar kemungkinan berat badan anda juga semakin bertambah.

Terlalu Banyak Pikiran
Faktor lain yang dapat menyebabkan berat badan anda bertambah adalah terlalu banyak pikiran. Biasanya saat orang sedang banyak pikiran akan melampiasakannya dengan makan yang banyak agar pikirannya bisa tenang kembali, dan ini sangat berbahaya karena bisa membuat berat anda semakin tidak terkontrol.

Jika semua kebiasaan buruk diatas sudah bisa anda hilangkan, maka kita bisa ke tahap selanjutnya agar berat badan anda bisa menurun.

Cara Ampuh Alami Menurunkan Berat Badan Yang Mudah dan Cepat

Biasakan untuk Berolaharaga

Jika tubuh anda kurang bergerak maka pembakaran lemak juga ikut berkurang akibatnya berat badan anda sulit berkurang, maka dari itu biasakan berolahraga 2-3 kali sehari secara teratur agar lemak dalam tubuh anda bisa terbakar dan berat badan anda pun juga ikut menurun.
Lakukan olahraga secara teratur, anda bisa melakukan push-up sebanyak 20 kali, sit-up 10 kali, dan biasakan jalan 1000 langkah setiap hari. Jika dilakukan secara teratur dan konsisten, bukanlah hal yang mustahil jika berat badan dapat berkurang dengan cepat.

Diet Sehat

Pengertian diet bukan berarti anda hanya makan sedikit makanan sampai berat badan anda berkurang tapi maksud dari diet disini adalah kurangi makanan yang berlemak dan mengandung kolestrol. Perbanyaklah asupan makanan bervitamin seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, sehingga walaupun anda sedang diet kondisi tubuh anda tetap segar bugar.

Pasang Target Menurunkan Berat Badan

Jika anda serius ingin menurunkan berat badan, pasanglah target berapa kg berat badan harus turun setiap bulan. Misalkan anda memasang target berat badan 5 kg dalam 2 bulan, maka anda harus serius agar target anda dapat tercapai.

Biasakan untuk Menghirup Udara Pagi

Bangun pagi merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan tapi setelah bangun jangan tidur lagi ya. Setelah anda bangun, pergilah keluar rumah ke ruangan terbuka yang banyak pepohonan. Disitu anda bisa menghirup udara pagi yang masih segar, sehingga pikiran anda pun bisa lebih rileks dan pencernaan anda juga bisa ikut terjaga.

Istirahat Secukupnya

Tubuh anda bukanlah mesin yang bisa bekerja terus menerus, maka dari itu tubuh anda juga memerlukan istirahat. Kurangi begadang, karena biasanya pada saat begadang secara sadar atau tidak anda sering makan makanan ringan sehingga bisa menambah berat badan anda.
Menurunkan berat badan bukanlah hal yang sulit jika anda serius dan konsisten. Hilangkan rasa malas pada diri anda, kuatkan tekad anda untuk menurunkan berat badan. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan.