Cara Mudah Mengecilkan Perut yang Buncit

Memiliki perut yang ideal merupakan harapan banyak orang baik pria ataupun wanita. Jika anda memiliki perut yang besar atau buncit tentu sangat menganggu, selain mengganggu penampilan, perut yang buncit juga dapat menganggu aktifitas dan kesehatan anda.
Perut yang buncit disebabkan oleh banyak hal, seperti sering ngemil, mengkonsumsi obat-obatan, dan jarang berolahraga. Sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu faktor apa saja yang menyebabkan perut anda menjadi buncit.
Untuk menghilangkan perut yang buncit sebenarnya bukanlah hal yang sulit asalkan anda mempunyai niat yang kuat dan cara yang tepat, sehingga perut buncit bisa dihilangkan dalam waktu yang singkat. Baiklah, jika anda sudah mempunyai niat yang kuat mari kita lihat carauntuk mengecilkan perut yang buncit.



Cara Mudah Mengecilkan Perut yang Buncit


Lakukan Sit-up Setiap Bangun Tidur
Sit-up merupakan gerakan yang dilakukan untuk membentuk bagian perut, dengan melakukan sit-up setiap bangun tidur akan membakar lemak yang ada pada perut anda. Lakukan gerakan sit-up sebanyak 10-20 kali setiap bangun tidur, jika anda sudah terbiasa lakukan lebih banyak lagi sebanyak 30-50 kali setiap bangun tidur. Jika cara ini terus dilakukan maka perut anda yang buncit bisa mengecil dengan cepat.

Jogging atau Lari-lari kecil
Cara lain untuk menghilangkan perut buncit adalah dengan melakukan lari-lari kecil atau jogging. Pada saat anda jogging mengerakkan bagian kaki dan otot perut pun secara tidak langsung ikut ditarik, sehingga pembakaran lemak yang ada didalam perut bisa cepat terjadi.

Hindari Makanan Junk Food
Sudah bukan rahasia umum jika makanan junk food mengandung banyak lemak dan kolestrol. Jika pencernaan anda tidak bekerja dengan baik maka lemak dan kolestrol yang berasal dari makanan junk food akan menumpuk dibagian perut, maka dari itu jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan junk food atau makanan cepat saji.

Mengkonsumsi Sayur dan Buah
Sayur dan buah mengandung serat alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda. Jika pencernaan anda bekerja dengan lancar maka lemak yang menumpuk pada perut anda dapat dikeluarkan dengan mudah.

Lakukan Gerakan Scotjump
Gerakan scotjump merupakan gerakan loncat-loncat dengan kedua tangan memegang kepala. Lakukan gerakan ini 30-50 kali setiap hari. Selain membentuk otot kaki, gerakan scotjump juga mampu membentuk bagian perut. Lakukan gerakan ini secara rutin bersamaan dengan gerakan sit-up.

Isitirahat Secukupnya
Dengan beristirahat secukupnya sistem metabolism dapat berjalan dengan lancar sehingga lemak yang ada didalam tubuh anda bisa cepat terbakar. Jika anda kurang istirahat maka sistem metabolism bisa terganggu sehingga banyak lemak yang menumpuk ditubuh kuhusunya diperut anda.

Banyak Minum Air Putih
Air putih mampu memperlancar peredaran darah dan pencernaan anda. Dengan bantuan air putih, lemak yang tersimpan dalam tubuh anda bisa terbawa dengan mudah menuju sistem metabolism untuk menjalankan proses pembakaran, sehingga tidak ada lemak yang menumpuk didalam tubuh anda.

Hindari Kebiasaan Makan Sebelum Tidur
Kebiasaan makan sebelum tidur sebenarnya bisa menganggu proses pencernaan yang berjalan selama tidur, maka dari itu jika anda ingin makan sebelum tidur sebaiknya anda makan 3 atau 4 jam sebelum anda tidur sehingga masih ada jeda waktu untuk makanan dicerna oleh tubuh, sehingga dapat meminimalisir resiko perut buncit.
Mengecilkan perut yang buncit sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Jika semua cara diatas anda lakukan secara konsisten maka bukanlah hal mustahil jika perut buncit anda bisa dikecilkan dalam waktu yang cepat.

Semoga artikel “Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit” dapat memudahkan anda untuk mengecilkan perut anda yang buncit.