Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Tanpa Menggunakan Bahan Kimia

Wajah yang bersih dan mulus merupakan impian banyak orang, namun apa yang terjadi jika timbul jerawat pada wajah anda? Bukankah sangat menyebalkan jika jerawat timbula di wajah anda yang bersih dan mulus, bisa saja dengan timbulnya jerawat di wajah anda bisa membuat anda menjadi minder.

Jerawat merupakan pengumpulan setempat dari sampah-sampah yang disebut metablosim atau pertukaran zat. Saat ini banyak sekali pembersih wajah atau obat-obatan yang mengklaim dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, tapi anda juga harus berhati-hati karena jika pembersih wajah atau obat-obatan tidak cocok dengan wajah anda bisa menimbulkan iritasi pada wajah anda.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, seperti kurangnya isitirahat, malas membersihkan wajah, dan kurangnya asupan makanan yang bergizi.  Untuk mendapatkan wajah yang bersih bebas jerawat anda tidak boleh malas untuk membersihkan wajah, apalagi jika anda termasuk orang yang sering berpergian menggunakan sepeda motor.

Banyak orang yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menghilangkan jerawat. Maka dari itu jika anda memiliki wajah yang bersih sebaiknya jangan malas untuk membersihkan wajah anda agar terhindar dari serangan jerawat yang menyebalkan.
Untuk anda yang merasa risih dengan timbulnya jerawat, kali ini saya akan bagikan cara menghilangkan jerawat dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kurangnya asupan makanan yang bergizi. Kulit wajah juga membutuhkan nutrisi , dan nutrisi tersebut bisa anda dapatkan pada buah-buahan dan sayuran. Maka dari itu orang-orang yang sering mengkonsumsi sayuran dan buahan sangat jarang terkena jerawat, karena kulit wajah mereka mendapat asupan nutrisi dan vitamin dari sayuran dan buah-buahan yang mereka makan.

Minum Air Mineral

Air mineral sangat berguna untuk membersihkan dan menghilangkan racun pada tubuh anda. Sudah banyak penelitian yang menyatakan dengan banyak minum air mineral dapat menghilangkan berbagai macam penyakit termasuk menghilangkan jerawat. Karena dengan banyak minum air mineral dapat menjaga keseimbangan dan kadar oksigen pada tubuh anda sehingga kulit wajah pun juga ikut terawat.

Membiasakan Pola Hidup Sehat

Pola hidup yang sehat mempunyai pengaruh yang besar pada tubuh dan wajah anda. Banyak hal yang dapat mempengaruhi pola hidup sehat, seperti sering begadang, minum alkohol, merokok, dan lainnya. Biasakan istirahat yang cukup agar kesehatan kulit wajah juga ikut terjaga, dan kurangi minuman berakohol karena dapat merusak kesehatan kulit anda.

Hindari Makanan yang Mengandung Lemak

Makanan yang mengandung lemak juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah anda. Karena jika proses metabolism atau  proses pembakaran lemak tidak berjalan dengan lancar dapat menumpuk pada kulit wajah anda, maka dari itu sebaiknya anda hindari makanan yang mengandung lemak seperti junk food dan lainnya.

Biasakan  Berolahraga Setiap Hari

Dengan berolahraga secara teratur setiap hari dapat membantu proses pembakaran lemak, sehingga jerawat yang ada pada wajah anda bisa hilang dengan cepat. Anda bisa melakukan olahraga yang ringan seperti lari pagi, push-up, ataupun sit-up.

Mencuci Muka dengan Air Hangat

Setelah beraktivitas seharian biasanya kulit akan dipenuhi oleh kotoran atau debu, maka biasakan untuk mencuci muka setelah beraktivitas seharian. Mencuci muka dengan air hangat dapat membantu anda untuk mengurangi jerawat karena kulit wajah akan menjadi lebih rilex dan pori-pori pada wajah akan melebar sehingga lemak penyebab timbulnya jerawat dapat dihilangkan.

Semoga artikel “Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa BahanKimia” bisa membantu anda yang sedang bermusuhan dengan mahluk bernama jerawat. Jika cara-cara di atas masih belum bisa membantu, sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter kulit, sehingga dapat ditangani dengan baik.