Cara Mudah Menaikkan Berat Badan Tanpa Obat-obatan

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya, tapi juga tidak sedikit orang yang ingin menaikan berat badannya. Mungkin anda merasa minder atau tidak percaya diri dengan badan yang kurus atau kurang berisi, hal ini sering dirasakan oleh siapapun baik pria ataupun wanita.
Banyak faktor yang menyebabkan badan menjadi kurus, seperti faktor keturunan, kelelahan, hilangnya nafsu makan, bisa juga karena penyakit bawaan. Saran saya sebaiknya anda periksa dulu ke dokter terdekat untuk mengetahui faktor apa yang menyebabkan turunnya berat badan anda.
Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan, dan bagi sebagian orang tidak sulit untuk menaikkan berat badan dengan cepat. Sebaiknya hindari obat-obatan untuk menaikkan berat badan karena dikhawatirkan mengandung zat adiktif yang membuat anda ketagihan.

Cara Mudah Menaikkan Berat Badan Tanpa Obat-obatan

Perbanyak Konsumsi Daging dan Telur

Dengan banyak mengkonsumsi daging dan telur bisa menaikkan berat badan anda, hal ini dikarenakan daging dan telur mengandung banyak karbohidrat dan protein yang mampu meninggkatkan berat badan juga menambah massa otot. Disamping itu daging dan telur juga baik untuk kesehatan anda.

Hilangkan Stress

Stress memiliki pengaruh yang besar pada berat badan anda. Kebanyakan orang saat stress lebih memilih untuk tidak makan. Tentunya hal ini bisa sangat mempengaruhi berat badan anda, bukan hanya itu tapi juga dapat mengganggu kesehatan anda. Maka dari itu hilangkan stress atau beban pikiran yang ada saat ini, anda bisa menonton film komedi atau bercanda dengan keluarga untuk menghilangkan stress anda.

Minum Susu Setiap Hari

Cara lainnya adalah dengan minum susu, karena susu mengandung banyak protein yang tinggi sehingga dapat menambah asupan protein yang tinggi dan menambah berat badan anda secara bertahap. Minumlah susu 3 kali sehari sehingga tubuh anda mendapat banyak asupan protein.
Konsumsi Sayuran dan Buah
Sayuran dan buah memiliki vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh anda, disamping itu dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah akan menjauhkan anda dari penyakit yang dapat menurunkan berat badan anda.

Istirahat Secukupnya

Faktor lain yang menyebabkan berat badan anda menurun adalah karena kurangnya istirahat sehingga badan menjadi lemas dan berat badan sangat mudah berkurang. Maka dari itu selain untuk kesehatan, dengan istirahat secukupnya berat badan anda juga dapat bertambah.

Pergi ke Gym atau Fitness

Kata siapa fitness hanya untuk menurunkan berat badan? Jangan salah, berolahraga juga bisa menjadi salah satu cara untuk menaikkan berat badan anda. Anda bisa lihat orang-orang yang sering pergi ketempat fitness atau gym, disana juga banyak orang yang datang untuk menaikkan berat badan mereka. Apalagi jika di tempat fitness tersebut memiliki instruktur maka akan lebih baik lagi, karena instruktur fitness mempunyai cara dan tips tersendiri untuk menaikan berat badan.

Hindari Begadang Malam

Jika anda termsuk orang yang sering begadang semalaman, sebaiknya segera tinggalkan kebasaan tersebut. Karena jika anda sering begadang otomoatis kesehatan anda ikut terganggu dan nafsu makan pun ikut berkurang. Selain itu, jika anda sering begadang biasanya badan anda akan terasa lemas dan malas.

Jauhi Minuman Berakohol

Minuman berakohol sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, minuman berakohol juga dapat menurunkan berat badan anda, hal ini disebabkan alkohol yang masuk dalam tubuh anda bisa mengganggu proses pencernaan dan pembentukan otot pada tubuh anda.
Sebenarnya untuk menaikkan berat badan bukanlah hal yang sulit, yang penting anda memiliki niat yang kuat dan keseriusan dalam menaikkan berat badan. Lakukan semua cara ini dengan konsisten sehingga anda bisa mendapatkan berat badan yang anda inginkan.

Semoga artikel “Cara Mudah Menaikkan Berat Badan TanpaObat-obatan” dapat membantu anda untuk menaikkan berat badan. Jaga selalul kesehatan anda agar berat badan anda dapat terkontrol dan tidak menurun secara drastis.